RAPAT INTERNAL BEM FKM UHO PERIODE 2017/2018


Rapat internal Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo periode 2017/2018 diselenggarakan pada tanggal 27 Desember 2017. Rapat ini dihadiri oleh seluruh anggota pengurus BEM dan dibuka oleh Presiden Mahasiswa Universitas Halu Oleo, La Ode Sarlin.


Pada rapat ini disepakati beberapa program kerja dari 10 divisi yaitu Divisi Komunikasi dan Informasi, Divisi Pergerakan, Divisi Internal, Divisi Eksternal, Divisi Kesekretariatan dan Kearsipan, Divisi Pengembangan Minat dan Bakat, Divisi Keorganisasian dan Kaderisasi, Divisi Politik, Strategi dan Taktis, Divisi Pengembangan Keprofesian dan Divisi Kerohanian, serta Divisi Pokja ISMKMI (Kelompok Kerja Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia)



RAKERDA ISMKMI  DAERAH SULTRA 2018

Rakerda ISMKMI daerah Sulawesi Tenggara untuk kali ini dilakukan di Kendari, Sulawesi Tenggara tepatnya di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo. Kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal 12-14 Januari.



Menurut salah satu anggota ISMKMI wilayah IV, Adythia Sainal, keputusan rakerda tahun lalu bahwa FKM UHO adalah tuan rumah untuk rakerda tahun ini. Sebelum memulai rakerda, ISMKMI wilayah IV melakukan kegiatan berupa talkshow mengenai "Peran Mahasiswa Dalam Bonus Demografi Untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045" yang dilakukan di  gedung FKM UHO dengan salah satu dosen FKM UHO yaitu Fifi Nirmala G. S.Si, M.Kes sebagai pemateri


Rakerda yang bertempat di Estate Hotel Kendari tersebut diusung dengan tema "Optimalisasi Peran Mahasiswa Menuju Generasi Emas 2045" dan bertujuan untuk merumuskan program-program ISMKMI daerah Sulawesi Tenggara periode 2017/2018 dan kedepannya akan dilakuka langkah perubahan utuk menujukkan elektabilitas ISMKMI Sultra dengan melakukan kegiatan. Selain dihadiri oleh anggota ISMKMI wilayah IV  FKM UHO, rakerda ini juga dihadiri oleh Universitas Dayanu Ikhasanuddin, Bau-Bau dan STIK Avicenna yang juga berasal dari Kota Kendari


Sebagai penutup kegiatan rakerda ISMKMI wilayah IV kali ini, dilakukan city tour dengan mengunjungi Pulau Bokori. 



MEMPERINGATI HARI GIZI NASIONAL FKM UHO BERSAMA FORSAGI DENGAN MEMBAGIKAN SUSU DIJALAN 



Forum Sahabat Gizi (FORSAGI) Fakultas Kesehatan Masyrakat (FKM) Universitas Halu Oleo (UHO) memperingati hari gizi nasional, dengan tema "KITA TINGKATKAN KONSUMSI PROTEIN UNTUK MENCEGAH STUNTING GUNA MENUJU GENERASI SEHAT DAN PRODUKTIF" dengan membagikan susu gratis kepada pengguna jalan sabtu dimana, susu yang dipilih susu yang mengandung banyak protein, Sabtu (20/1/2018) di Lampu Merah MTQ kendari, kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra)

Koordinator Lapangan Aksi FORSAGI FKM UHO Viona Meydianti mengatakan, aksi bagi-bagi susu ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-58 tahun 2018.

''Bagi kami memperingati Hari Gizi Nasional itu penting, bukan karena kami berasal dari jurusan Gizi Kesehatan Masyarakat. Tapi, karena kami semua sadar dan tau bahwa gizi berperan penting bagi kehidupan''. Berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat sadar, bahwa dengan mengkonsumsi makanan sehat akan menciptakan individu yang sehat dan produktif.

"MAKANAN SEHAT NGGAK HARUS MAHAL KOK"


Posting Komentar

 
Top